BERITA TERKINI

250 Pelajar Tingkat SLTA Ikuti Kegiatan Cara Hidup Tentara

Teropongnusa.com, Blitar - Sebanyak 250 peserta dari tingkat SLTA sederajat Se-wilayah Korem 081/DSJ, mengikuti kegiatan Sahabat Sejati (Satu Hari Bersama TNI) yang diselenggarakan Korem 081/DSJ di Markas Yonif 511/DY Blitar. Tampak antusiasme para pelajar mengikuti berbagai kegiatan awal penerimaan mereka di Mako Yonif 511/DY yang disambut oleh deretan Prajurit Yonif 511/DY mulai masuk pintu gerbang sampai ke Aula, Sabtu (14/10/17). 

Kasiter Korem 081/DSJ Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, S.Pd. saat menerima para pelajar menjelaskan, para peserta merupakan anggota OSIS di sekolah masing-masing akan menerima berbagai materi kedisiplinan, ketertiban, maupun kemandirian yang diberikan oleh pelatih, agar bisa ditularkan saat kembali ke sekolah nanti.

Selama mengikuti program Sahabat Sejati, berbagai kegiatan akan dilakukan, seperti ibadah sholat berjamaah bagi yang muslim, bangun pagi tepat waktu dilanjutkan dengan olah raga pagi, latihan PBB, Outbond, pengenalan Alutsista, serta acara nobar film, tutur Kasiter.

Lebih lanjut Kasiter juga menyampaikan kegiatan ini dilakukan agar para pelajar mengetahui apa saja kegiatan yang dilakukan anggota TNI dan mengenalkan kehidupan tentara bagi generasi muda mulai dari bangun tidur hingga akan tidur lagi, sehingga mereka dapat merasakan langsung kehidupan tentara, ungkapnya.

"Mereka juga tidur di barak, bagaimana sih mereka di lingkungan kita. Memang kalau diluar, militer itu kayaknya ada serem seremnya, tapi sebenarnya kita sama, tidak ada bedanya dengan rakyat biasa," pungkas Letkol Inf Kaharuddin.(pen81)

Tidak ada komentar