BERITA TERKINI

Antisipasi Longsor Susulan, TNI Bersama Warga Pasang Bronjong Penahan

Teropongnusa.com, Blitar - Anggota Koramil 0808/18 Panggungrejo bersama warga melaksanakan karya bakti pemasangan bronjong penahan longsor, di tepi Jalan Raya Dusun Jemblong RT02/RW01 Desa Kalitengah, Kecamatan Panggungrejo yang menghubungkan ke Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan. Pasalnya pada Selasa 17 Oktober 2017 lalu hujan deras mengguyur lokasi selama 4,5 jam yang  mengakibatkan tanah longsor dan mengikis badan jalan sehingga longsoran tanah tersebut menimbun halaman rumah milik Suroto selaku Kasun Jemblong Desa Kalitengah.

Guna mengantisipasi longsor yang lebih lanjut, sekitar kurang lebih 75 orang yang berasal dari anggota Koramil 0808/18 Panggungrejo, perangkat desa dan warga masyarakat hari ini Senin 23 Oktober 2017 mengumpulkan tanah dimasukkan pada karung/zak untuk dipasang sebagai bronjong penahan tanah agar tidak terjadi longsor susulan.

Danramil 0808/18 Panggungrejo Kapten Inf Kanipan menyampaikan bahwa kegiatan pemasangan bronjong tersebut merupakan tindak lanjut Muspika Kecamatan Panggungrejo dan Kepala Desa Kalitengah, Nurwati untuk memperbaiki badan jalan yang rusak akibat tanah longsor.

Sebagai upaya pencegahan bencana alam tanah longsor, anggota TNI khususnya Koramil 0808/18 Panggungrejo untuk selalu bersama masyarakat melaksanakan karya bhakti sebagai tindak lanjut perintah pimpinan komando atas, dengan melalui kegiatan Karya Bhakti ini dapat mempererat tali silaturrahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI bersama masyarakat yang lebih erat.(amrin08)