Breaking News

Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan Tampil Memukau Di Lomba Karawitan Tingkat Kabupaten

Teropongnusa.com, Magetan – Dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Magetan yang ke-342, di Gelanggang Olahraga (GOR) Ki Mageti Jalan Yosonegoro No 1 Magetan digelar perlombaan Festival Seni Karawitan yang pesertanya terdiri dari Tenaga Pendidikan dan Kependidikan per-Cabang PGRI se-Kabupaten Magetan, Minggu (15/10) malam.

Salah satu grup peserta misalnya dari Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan yang tampil memukau dan maksimal di atas panggung dengan balutan busana khas Jawa dengan seragam warna kuning bagi peserta perempuan dan seragam hitam bagi peserta laki-lakinya.

Peserta dari Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan ini mendapatkan urutan tampil nomor 2 dari 18 kecamatan lainnya se-Kabupaten Magetan.

Koordinator peserta Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan, Sukarno, S.Pd.,M.Pd. mengatakan untuk persiapan mengikuti lomba ini kurang lebih satu bulan, dan rata-rata anggota grupnya adalah pemula.

“Alhamdulillah, meskipun rata-rata anggota kami pemula namun tidak mengecewakan saat tampil di atas panggung,” ucap Sukarno.

Alat Karawitan kami lengkap termasuk juga perlengkapan reog, dan harapan kami untuk kedepan bisa mendirikan grup karawitan profesional dengan personil saat ini, imbuh Sukarno.

Widya, salah satu penonton yang juga pemain karawitan mengatakan sangat terpesona melihat penampilan dari grup Karawitan Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan di samping seragamnya yang serasi juga kekompakannya patut diacungi jempol.

“Wah saya sangat senang dan terpesona melihat grup Kecamatan Lembeyan ini, semuanya tampil memukau dan kompak,” kata Widya.

Dalam Festival Karawitan kali ini, peserta dari Cabang PGRI Kecamatan Lembeyan menurunkan 25 anggota termasuk di dalamnya 2 official.(NYR)

Tidak ada komentar