BERITA TERKINI

Drama Kolosal “LASKAR SANTRI” Warnai HSN di Nganjuk

Teropongnusa.com, Nganjuk - Kodim 0810/Nganjuk bersama para santri yang berasal dari komponen masyarakat Nganjuk antara lain Mahasiswa STAIM Nglawak Kertosono, SMAN 1 Nganjuk, SMKN 1 Nganjuk, SMA Diponegoro Nganjuk, SMPN 1 Berbek, MTsN 1 Nganjuk, Pepijar Jatim, Pepijar Kabupaten Nganjuk dan Pagar Nusa Kabupaten Nganjuk menyelenggarakan drama kolosal dengan judul “LASKAR SANTRI” yang disutradarai oleh Prof  Dr. Lukman Surya, M.Pd, ide cerita Subkhan Abu Rizal, Minggu (22/10/17).

Drama Kolosal tersebut ditampilkan dalam Upacara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2017 yang bertempat di GOR Bung Tomo Kabupaten Nganjuk.

Drama Kolosal tersebut menceritakan perjuangan para santri Hizbullah, TKR dan pemuda-pemudi Jawa Timur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Peran Kyai dan Ulama dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan untuk tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia sangat besar digambarkan dalam cerita Drama Kolosal Laskar Santri kali ini.

Sedangkan Laskar santri Hisbullah saat itu merupakan cikal bakal terbentuknya TKR yang sekarang menjadi TNI. Sukses Drama Kolosal yang disutradarai Prof  Dr. Lukman Surya, M.Pd. bekerja sama dengan Kodim 0810/Nganjuk bukan kali yang pertama yaitu saat Memperingati HUT RI ke-72 Tahun 2017 dengan Judul Perjuangan Tanpa Batas, Peringatan HUT TNI ke-72 Tahun 2017 dengan judul ‘ “Laskar Bambu Runcing TNI Manunggal” dan yang ketiga kali yaitu Laskar Santri pada Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2017 ini. 

Hal tersebut merupakan wujud nyata Kodim 0810/Nganjuk yang dipimpin oleh Komandan Kodim Letkol Arh Sri Rusyono, S.SE, selalu dekat dengan para Santri dan Kyai/Ulama di Wilayah Kabupaten Nganjuk.

Tampak Hadir dalam menyaksikan drama kolosal Laskar Santri pada peringatan HSN antara lain Dandim 0810 Nganjuk Letkol Arh Sri Rusyono, S.SE. Ketua DPRD Kabupaten Nganjuk Drs. Puji Santoso, Kapolres Nganjuk dan ribuan peserta upacara Hari Santri Nasional lainnya. (Pasiter)

Tidak ada komentar