BERITA TERKINI

Kecelakaan Beruntun Dua Sepeda Motor dan Sebuah Bis, Satu Nyawa Melayang

Teropongnusa.com, Ponorogo – Yustriono Ari Wibowo (32) warga Dukuh Mojorejo, Desa Mojorejo, Kecamatan Kebonsari, Madiun tewas seketika setelah terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Ponorogo-Madiun KM 7-8, Desa/Kecamatan Babadan, Ponorogo, Selasa (24/10/2017) sekitar pukul 07.30 WIB.

Awal mula kejadian dari Sarmin dan istrinya yang mengendarai Yamaha Vega nopol AE 6753 VR, saat itu dirinya datang dari arah timur ke barat dengan kecepatan 20 km/jam. Ketika sampai di Jalur Ponorogo-Madiun, Sarmin hendak menyeberang jalan.

Saat itu Sarmin tanpa melihat keadaan lalu-lintas dan langsung menyeberang saja, akibatnya bis Jaya nopol AE 7495 US yang dikemudikan Joko Purnomo datang dari arah utara ke selatan dengan kecepatan tinggi menyerempet Sarmin hingga membuatnya terjatuh.

Tidak sampai di situ, setelah menyerempet Sarmin, bis Jaya menjadi oleng ke kanan dan berada di jalur lawan. Pada saat bis Jaya di jalur lawan itu, muncul Yustriono Ari Wibowo dari arah selatan ke utara dengan mengendarai Honda Vario nopol AE 6487 HF dengan kecepatan sedang. Tabrakan-pun tidak bisa dihindari oleh keduanya hingga mengakibatkan Yustriono Ari Wibowo tewas seketika dengan luka parah di bagian kepala serta sekujur tubuhnya.

Kepala Unit Kecelakaan Lalu-Lintas Satlantas Polres Ponorogo, Ipda Badri, mengatakan, kecelakaan lalu-lintas itu terjadi saat gerimis mengguyur wilayah Ponorogo Selasa pagi. Ada tiga kendaraan bermotor yang terlibat dalam 
kecelakaan itu.

Lanjut Ipda Badri, dari pemeriksaan awal sejumlah saksi, kecelakaan ini terjadi karena adanya keteledoran dari pengendara sepeda motor Vega yang dikemudikan Sarmin tidak melihat arus lalu-lintas saat menyeberang. Selain itu, pengemudi bus juga tidak melakukan pengereman saat berpindah jalur.(NYR)