BERITA TERKINI

Pesan TNI ini Menentukan Masa Depan Pelajar

Teropongnusa.com, Pacitan – Pelajar yang berada di Pacitan ini bisa dibilang beruntung karena mendapat pesan dari anggota TNI yakni Danramil 0801/06 Bandar, Kapten Arm. Agus Wahyono. Pesan ini merupakan penentu masa depan mereka kelak.

Pesan ini disampaikan Danramil saat mengisi materi wawasan kebangsaan di MTs Bandar, Selasa (24/10/2017).

“Sebagai remaja, jangan terjerumus dengan berbagai kenakalan remaja akibat seringnya membaca dan melihat situs-situs yang gampang ditiru, seperti pergaulan bebas, ugal-ugalan, narkoba dan melakukan tindakan kriminal lainnya,” pesan Danramil Arm. Agus Wahyono.

Di tempat terpisah, Danramil 0801/04 Tegalombo Kapten Inf. Hariyana berharap kepada seluruh pelajar untuk mendalami kembali semangat kebangsaan atau nasionalisme yang merupakan bagian dari wawasan kebangsaan berdasarkan Pancasila.

“Pancasila sebagai ideologi dan pembukaan Undang-Undang Dasar 1945 merupakan pendorong dan motivasi dalam mengisi kemerdekaan dan pembangunan guna mempertahankan tegaknya NKRI, sekaligus sebagai manivestasi dari kesadaran bela negara,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 0801/05 Kapten Kav. Subari saat menyampaikan materi Wasbang di SMA 1 Nawangan mengatakan bahwa kegiatan Wasbang ini sebagai pembekalan dalam membentuk karakter dasar kepemimpinan, guna membentuk watak dan perilaku yang berjiwa Pancasila.

“Pelatihan dasar untuk menanamkan sikap disiplin siswa yang nantinya akan menjadi  generasi penerus dan seorang pemimpin di Negeri ini,” tandasnya.

Kegiatan Wasbang sendiri merupakan program dari Kodim 0801/Pacitan bekerja sama dengan sekolah yang ada di Pacitan. (SRW/NYR)

Tidak ada komentar