BERITA TERKINI

Rakyat Urunan Bayar TNI dan Polri, Jangan Sekali-kali Kecewakan Rakyat

Catatan Wilson Lalengke Ketum PPWI atas alokasi APBN 2018 untuk TNI-Polri
Teropongnusa.com, Jakarta - Sri Mulyani, Menteri keuangan RI di PTIK (Pendidikan Tinggi Ilmu Kepolisian) baru-baru ini, memberikan pernyataan bahwa anggaran TNI 107,57 triliun (terbesar pertama) dan Polri 94,63 triliun (terbesar kedua) dialokasikan di APBN 2018. Harap diingat bahwa uang itu hasil urunan rakyat Indonesia, termasuk oleh warga masyarakat yang sehari-hari hidupnya melarat, termiskinkan oleh sistem ekonomi dan sosial, termarjinalkan, serta terpuruk dalam ketidakberdayaan secara ekonomi, sosial, ideologi dan politik.

Konsekwensi moralnya adalah setiap anggota TNI dan Polri sebagai penikmat kue terbesar negeri ini harus bekerja maksimal, fokus pada tugas pokok dan fungsinya, untuk kemudian mempertanggungjawabkan penggunaan anggaran terbesar itu kepada rakyat, pemilik kue yang Anda nikmati sepanjang tahun 2018 nanti. Jangan sekali-kali mengkhianati rakyat yang dengan kesabaran, ketekunan, dan keikhlasan penuh, telah bekerja keras gotong-royong mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disumbangkan ke APBN, yang kemudian lebih dari 200 triliunnya dialokasikan kepada TNI dan Polri.

Lebih jauh harus disampaikan agar jangan sekali-kali kuwalat, khianati rakyat dengan mementungi mereka, menyiksa warga, menembaki mereka, membunuhi dan memenjarakan masyarakat, hanya karena mereka berteriak-teriak mengkritisi cara kerja TNI dan Polri, baik personal oknum maupun sistem di institusi, yang tidak profesional, tidak proporsional, bahkan menyakiti hati mereka.

Rakyat adalah pemilik uang yang Anda nikmati sehari-hari, untuk segala keperluan Anda, baik kebutuhan di medan tugas maupun keperluan pribadi dan rumah-tanggamu. Camkan selalu, rakyat sudah bayar mahal hidup Anda, rakyat sudah kontrak Anda dengan nilai kontrak yang fantastis, selama setahun, dari 1 Januari hingga 31 Desember 2018.

Bekerjalah dengan benar, layani rakyat dengan sebaik-baiknya sebagai juragan yang telah membeli hidup Anda. Jangan pernah mengeluh, menyalahkan rakyat yang adalah majikan TNI, Polri, PNS, dan pelayan negeri yang dibayar dari uang rakyat. Jangan sekali-kali kecewakan rakyat... Terimakasih.

Tidak ada komentar