BERITA TERKINI

Santri Mantab “Santri Mandiri NKRI Hebat”

Teropongnusa.com, Pacitan - Tak kurang dari lima ribu massa yang merupakan santri dari berbagai pondok pesantren di Pacitan menyemarakkan apel Hari Santri Nasional (HSN) 2017. Acara dimulai dengan pawai ta’aruf pada Ahad (22/10/2017) di halaman Pendopo Kabupaten Pacitan, Jalan Jaksa Agung Suprapto 8 Pacitan.

Wakil Bupati Pacitan, Yudi Sumbogo, menyampaikan apresiasi digelarnya Hari Santri Nasional (HSN) pada tahun 2017 dalam kejayaan NKRI.

“ Pemerintah telah menetapkan pada 22 Oktober sebagai Hari Jadi Santri Nasional ini merupakan suatu kebanggaan bagi santri Indonesia karena dalam merebut kemerdekaan santri sangat berperan,” katanya.

Lanjutnya, dengan momentum HSN, dapat lebih baik dan dapat meningkatkan sumberdaya manusia yamg lebih baik lagi, sehingga mampu menjadi agen perubahan dalam NKRI. “Melalui momentum hari santri mari kita perkokoh kebersaamaan antar umat dan suku bangsa tanpa memandang perbedaan,” ujarnya lagi.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara HSN di Pacitan, KH Fuad Haris Dimyati berharap dengan tema “Santri Mandiri NKRI Hebat” bisa mengukuhkan peran santri dalam menjaga NKRI.

Dalam peringatan HSN tersebut, juga dilakukan penyerahan Panji Resolusi Jihad Nahdlatul Ulama (NU) dari Pembina Apel, Yudi Sumbogo kepada KH Fuad Haris Dimyati sebagai Ketua Penyelenggara.

Setelah menggelar apel bersama, ribuan peserta HSN menggelar pawai ta’aruf dengan mengambil rute start Pendopo Pemkab Pacitan menuju ke jalan protokol di Pacitan dengan finish di Alun-alun Pacitan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Mahmud Ketua PC NU Pacitan, Muhammad Rofiqin Ketua KNPI Pacitan, Tri Siswanto Ketua Banser Pacitan, Kasdim 0801/Pacitan Mayor Inf. Bayu Sigit Dwi Untoro. Kemudian juga Fakih Sujak Rois Suryah NU Pacitan, Abdullah Sajad Rois Suryah NU Pacitan, Nurul Huda Wakil Ketua NU Pacitan, Iptu Agus Iriyanto KBO Kasat Binmas Polres Pacitan dan sejumlah Kyai dan Tokoh Masyarakat di Pacitan. (RAPP002/SRW)

Tidak ada komentar