BERITA TERKINI

SMKN 1 Geneng Diobok-Obok Maling, Uang Puluhan Juta Lenyap

Teropongnusa.com, Ngawi – SMKN 1 Geneng yang berada di Jalan Raya Ngawi-Geneng, Desa/Kecamatan Geneng, Ngawi, diobok-obok maling. Kejadian baru diketahui setelah pagi hari oleh salah satu TU-nya bernama Nita Kuswoyo, Rabu (18/10).

Menurut Nita, saat itu dirinya hendak membuka ruang TU sekitar pukul 06.15 WIB, namun tiba-tiba dirinya kaget karena kondisi di ruang TU itu berantakan, sesaat kemudian dirinya baru menyadari kalau ruang kerjanya habis diobok-obok maling.

Kapolsek Geneng, AKP Widodo, menjelaskan akibat kejadian tersebut uang tunai dengan total Rp.54 juta lebih amblas digondol maling. Uang puluhan juta itu sendiri terdiri dari uang sekolahan yang disimpan bendahara senilai Rp.45 juta, uang arisan Rp.5,2 juta, uang pribadi milik salah satu staf TU Rp.3,5 juta dan uang kotak amal Rp.1 juta.

"Pelaku terekam kamera CCTV jumlahnya ada tiga orang dan semuanya pakai penutup kepala. Para pelaku berhasil masuk dengan cara mencongkel pintu depan kantor," terang AKP Widodo.

Sementara, untuk memburu para pelaku, petugas langsung olah TKP melibatkan tim identifikasi Polres Ngawi, selain itu juga meminta keterangan para saksi maupun pelapor. Kemungkinan sebelum melakukan pembobolan, para pelaku mempelajari situasi keamanan tempat sasarannya.(NYR)

Tidak ada komentar