BERITA TERKINI

Angin Kencang, 2 Rumah Tertimpa Tower BTS

Teropongnusa.com, Jakarta -- Sebuah tower BTS di Jalan Bantar Jati, RT 3 RW 2, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, roboh dan menimpa 2 rumah warga. BTS tersebut roboh akibat hujan disertai angin kencang yang melanda kawasan Jakarta Timur dan sekitarnya.

"Tower ini roboh sekitar pukul 12.30 WIB setelah salat dzuhur. Penyebabnya angin besar, meski hujannya relatif ringan," ujar Hamzah (54), warga sekitar, kepada Media di lokasi, Minggu (26/11).

Hamzah mengatakan, 2 rumah yang tertimpa merupakan milik satu keluarga.

"Mereka masih satu keluarga, adik kakak. Sekarang mereka lagi nyari tempat tinggal sementara," jelasnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Rumah yang tertimpa tower tampak rusak parah. Sementara pemilik rumah terlihat shock, sehingga menolak untuk diwawancarai.

"Tidak ada korban jiwa. Beruntung pas kejadian penghuni lagi di rumah sebelah yang tidak terlalu rusak parah," kata Hamzah.

Hamzah yang sudah cukup lama tinggal di kawasan tersebut mengatakan bahwa tower BTS ini sudah berdiri sejak 3 tahun yang lalu.

"Tapi enggak tahu yang punya siapa," ungkap Hamzah.

Saat ini proses evakuasi sedang berlangsung. Tampak belasan petugas sedang berupaya mengangkat bagian tower yang roboh dari puing-piung rumah yang terimbas. Sementara di sekitar lokasi sedang dipasangi garis polisi. (kmpr-in/red)

Tidak ada komentar