BERITA TERKINI

Antisipasi Bencana Alam Tanah Longsor, Babinsa Bersama Warga Buat Plengsengan

Teropongnusa.com, Blitar - Anggota Babinsa Koramil 0808/13 Serda Supriyono bersama sedikitnya 25 masyarakat Desa Suru, Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar melaksanakan Karya Bhakti pembuatan tanggul atau plengsengan untuk menangkis terjadinya tanah longsor, Rabu (15/11/17).

Kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat secara langsung dalam rangka membantu masyarakat di wilayah Kecamatan Doko, Kabupaten Blitar, disebabkan wilayah tersebut rawan terjadinya tanah longsor saat musim hujan sehingga perlu didirikan tanggul atau plengsengan untuk menangkis bencana alam seperti tanah longsor.

Nampak jelas di dalam foto seorang Babinsa melaksanakan kegiatan dengan memberikan sebuah batu kepada masyarakat, ini membuktikan bahwa TNI selalu ada untuk Rakyat.

Danramil/13 Doko Kodim 0808/Blitar menegaskan, cuaca akhir-akhir ini di wilayah Blitar sering hujan apa lagi khususnya di wilayah Doko banyak desa atau kampung yang berada di daerah ketinggian, ini dikhawatirkan akan berdampak pada rawan tanah longsor.

"Sementara untuk mengatasi longsor, tebing-tebing sudah banyak yang ditanami pohon serta membuat tanggul atau plengsengan untuk menepis tanah longsor seperti yang dilakukan salah satu anggota Koramil 0808/13 Doko bersama warga sekitar," ujarnya.

Kapten Chb Sutrisno juga menambahkan, sesuai apa yang telah diperintahkan oleh komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Arh H. Surya Dani, S.H, agar semua Koramil yang ada di jajaran Kodim 0808/Blitar selalu dan selalu mengecek wilayah binaannya, khusunya Babinsa, pungkasnya.(amrin08)