BERITA TERKINI

Dalam Waktu Dekat, Lokasi Wifi Gratis di Kota Madiun Akan Diperbanyak

Teropongnnusa.com, Madiun – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat agar mudah dalam mendapatkan informasi yang cepat dan mudah, Pemerintah Kota Madiun akan menambah 33 titik layanan internet gratis baru di wilayahnya dari 130 titik yang sudah ada.

Kasi Layanan Aplikasi dan Tata Kelola Pemerintah Elektronik, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Madiun, Noor Afflah, mengatakan layanan internet gratis sebelumnya sudah terpasang di pasar, ruang terbuka hijau, kantor kelurahan, kantor kecamatan, puskesmas, serta kantor organisasi perangkat daerah (OPD).

Dia menambahkan, dalam waktu dekat ini akan menambah 33 titik baru layanan internet gratis. Dengan demikian, seluruhnya ada 163 titik layanan internet gratis yang tersebar di seluruh Kota Madiun.

“Informasi sekarang menjadi salah satu kebutuhan dasar masyarakat. Makanya, layanan informasi harus semakin mudah dan murah,” kata dia kepada wartawan.

Reza salah satu pelajar SMP di Kota Madiun menanggapi positif tentang rencana Pemkot tersebut. “Saya merasa senang jika banyak lokasi wifi gratis di Madiun, karena nanti kalau ada tugas sekolah dan harus browsing bisa hemat gak beli paketan lagi,” kata Reza. (NYR/mp)

Tidak ada komentar