BERITA TERKINI

Jenis Makanan ini Menjadi Pusat Perhatian Pengguna Jalan di Kota Pekalongan

Teropongnusa.com, Pekalongan - Siapa sangka makanan yang satu ini menjadi pusat perhatian bagi pengguna jalan di sepanjang Kota Pekalongan, Jawa Tengah.

Adalah Soto Semarang makanan khas Semarang ini saling berjajar di sepanjang Jalan di tengah Kota Pekalongan.

Seperti salah satunya depot milik Ibu Nunik Widyaningsih yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Kota Pekalongan ini yang diberi nama "NUNIK RAOS" 1.

Depot yang buka dari pukul 06.00-21.30WIB ini menyediakan Soto Semarang dengan harga per porsi Rp13.000.

Soto Semarang
"Kalau di sini Soto yang nasinya dicampur harganya Rp13.000, sedangkan kalau nasinya dipisah harganya tambah Rp.5000 jadi Rp18.000," kata Yanti Asisten NUNIK RAOS.

Lanjut Yanti, Soto Semarang memiliki ciri khas tersendiri dibanding soto-soto lainnya. "Soto Semarang tidak ada tauconya dan juga tanpa santan, serta rasanya gurih," terang Yanti kepada teropongnusa.com.

Saat tim teropongnusa.com mencoba Soto tersebut, memang rasanya beda dengan soto biasanya. Selain itu, dalam penyajiannya ditempatkan dalam mangkuk kecil.

"Kesan pertama saat baru disajikan, tercium aroma gurih dan kuahnya bening," kata tim teropongnusa.com.

Adapun isinya gak jauh beda dengan soto pada umumnya, seperti mi putih atau dalam bahasa jawa disebut mi so'on ditambah irisan daging, kentang goreng yang dibentuk tipis, daun seledri dan kacang goreng.

Bagi anda yang melintasi jalur pantura jawa khususnya di Kota Pekalongan tidak ada salahnya jika mampir di depot "NUNIK RAOS" untuk bisa menikmati sedapnya Soto Semarang. (red)

Tidak ada komentar