BERITA TERKINI

Kawasan Tambora Jakbar Dilalap Si jago Merah

Teropongnusa.com, Jakarta - Kebakaran kembali melanda kawasan Kalianyar, RT 06/09, Tambora, Jakarta Barat, tepatnya di depan stasiun pos Duri yang tengah dibangun, pada sabtu (18/11) pagi.

Babinsa Kalianyar, Serka Mi'an menjelaskan, api berasal dari rumah salah satu warga yang menjual bensin eceran sekitar pukul 06.30 WIB.

"Diduga, saat pemilik rumah bernama Itok tengah memasak, api menyambar ke bensin eceran yang dijual," kata dia, Sabtu (18/11).

Saat api menyanbar, pemilik rumah langsung berteriak meminta bantuan agar memadamkan api. Namun, sayangnya api dengan cepat menjalar ke rumah yang berdempetan.

Sebab, kawasan Tambora menjadi lokasi terpadat se-asia. Dalam insiden itu, sedikitnya 21 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan guna menjinkan api.

"Ada 15 rumah yang terbakar. Damkar yang dipimpin oleh Heru Agus Mawardi berhasil menjinakan api sekitar pukul 07.20 WIB," tutupnya.

Kasus kebakaran inipun tengah ditangani oleh polsek Tambora dengan memeriksa sejumlah saksi untuk memastikan penyebab kebakaran. (akr-in/red)

Sumber: INDIKASInews