BERITA TERKINI

Kodim 0807/Tulungagung Gelar Pembinaan Bahaya Laten Komunis

Teropongnusa.com, Tulungagung - Guna mengantisipasi timbulnya bahaya radikal dengan perkembangan jaman saat ini, Kodim 0807/Tulungagung menyelenggarakan pembinaan antisipasi Balatkom dan faham radikal dengan tema  " Melalui Pembinaan Antisipasi Balatkom dan Faham Radikal Prajurit TNI AD Senantiasa Waspada dan Mengambil Langkah yang Tepat Dalam Mengamankan dan Menjaga Ancaman Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Dari Segala Bentuk Bangkitnya Kembali Bahaya Laten" dengan narasumber Kapten Inf Siswanto Pasi Intel Dim 0807/Tulungagung dan Kapten Inf Warkani Danramil 0807/11 Bandung.

Kegiatan tersebut digelar di Aula Makodim 0807/Tulungagung Jalan Jaksa Agung Suprapto No 17 Tulungagung, Rabu (15/11/17).

Pada kesempatan tersebut, Danramil 0807/11 Kapten Inf Warkani menyampaikan bahwa ciri pokok pertama ajaran komunisme adalah sifatnya yang ateis, tidak mengimani Allah. Orang komunis menganggap Tuhan tidak ada, kalau ia berpikir Tuhan tidak ada. Akan tetapi, kalau ia berpikir Tuhan ada, jadilah Tuhan ada. Maka, keberadaan Tuhan terserah kepada manusia.
 
Ciri pokok kedua adalah sifatnya yang kurang menghargai manusia sebagai individu. Manusia itu seperti mesin, untuk itu hati-hati dan waspada tentang Bahaya Laten Komunis (Balatkom) dan faham radikal di lingkungan yang ada di sekitar kita, lanjut Kapten Inf Warkani.

Sementara itu, Pasi Intel Kodim 0807/Tulungagung Kapten Inf Siswanto mengatakan, kita harus ketahui kegiatan Komunis sekarang ini sering kali menggunakan kedok memanfaatkan isu HAM, demokrasi dan LH, sehingga mereka bisa mengadu domba bangsa ini.

Untuk itu Pasi Intel berharap, dengan melalui pembinaan antisipasi Balatkom dan faham radikalis, maka TNI AD harus waspada dan mampu mengambil langkah-langkah yang tepat dalam mengamankan dan menjaga keselamatan bangsa dan kesatuan NKRİ dalam rangka mencegah segala bentuk ancaman serta bangkitnya kembali faham Komunis.

Acara tersebut juga dilaksanakan Pemberian cindera mata kepada warakawuri dan Keluarga Besar Tentara (KBT) dilanjutkan foto bersama.

Hadir dalam pembinaan Balatkom Personil Militer, ASN dan Persit Kodim 0807/Tulungagung, FKPPI, PPAD, LVRI, PERIP, PPM dan PIVERI.(md0807)