BERITA TERKINI

Mulai Saat ini Babinsa Jajaran Korem 081/DSJ Miliki Kendaraan Multi Guna “Si-Mokos”

Teropongnusa.com, Madiun - Dalam mendukung tugas Babinsa di daerah, Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf R. Sidharta Wisnu Graha, S.E. menyerahkan bantuan alat transportasi yang multi guna dari Kodam V/Brawijaya di halaman Makorem 081/DSJ Jalan Pahlawan No 50 Kota Madiun, Rabu (01/11/2017)

Bantuan tersebut diberi nama “Si Mokos” yang bisa digunakan Babinsa untuk berinteraktif dengan masyarakat. Penyerahan “Si Mokos” dilakukan secara simbolis  oleh Danrem 081/DSJ kepada Perwakilan Dandim jajaran Korem 081/DSJ.

Menurut Danrem 081/DSJ, kendaraan Si-Mokos merupakan sarana yang dapat dimanfaatkan oleh aparat Satkorwil, khususnya di wilayah jajaran Korem 081/DSJ dalam berinteraksi dengan masyarakat.

Tidak hanya itu, Si-Mokos ini juga dapat meningkatkan kerjasama antara Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa/Lurah dalam melaksanakan Pembangunan Desa di wilayahnya agar dapat dijadikan wahana edukasi bagi Pramuka, Karang Taruna, murid dan masyarakat.

Selain itu pula dapat pula dipergunakan sebagai sarana Nobar bagi masyarakat seputar pertanian, pendidikan, pembangunan, keterampilan dan lain lain yang bertujuan meningkatkan pembangunan Desa.

Danrem berharap, Si-Mokos ini dapat menjadi wahana yang dinantikan warga masyarakat sebagai pusat informasi yang aktual, dapat terjalin sinergitas antara pemerintah dan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunan.

Lebih Lanjut Danrem 081/DSJ menyampaikan setiap saat dan setiap waktu diharapkan Si-Mokos dapat hadir guna memberikan solusi dan pencerahan atas berbagai isu penting di tengah-tengah masyarakat, dimana saat ini Korem 081/DSJ baru didukung kendaraan Si-Mokos sebanyak 3 Unit dari Ko Atas.

“Peliharalah kendaraan Si-Mokos ini beserta kelengkapannya sehingga bermanfaat bagi masyarakat di pedesaan sebagai sarana komunikasi yang tepat, cepat dan akurat,” pesan Danrem. (pen81/nyr)

Tidak ada komentar