BERITA TERKINI

Peringati Hari Pahlawan, TNI-Polri Bersinergi Tanam Pohon Sengon

Teropongnnusa.com, Blitar - Selain mempunyai tugas menjaga serta mengamankan wilayah, anggota Kodim 0808/Blitar bersama Anggota Yonif 511 dan Polres Kota Blitar melaksanakan tugas lain yakni menanam pohon di wilayah Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Senin (07/11/2017).
                    
Kegiatan itu juga dihadiri langsung oleh Perwira Penghubung Kodim (PABUNG) 0808/Blitar Mayor inf Muji Wahono, Waka Polres Kota Blitar Kompol Teguh Priyo Wasino, S.I.K, Kabag Sumda Polres Kota Blitar, Kompol Slamet Riyadi, Danramil 0808/06 Srengat Kapten Inf Podo, Kapolsek Srengat AKP Yoni Sugiarto, Camat Srengat, Darmadi, S.Sos, para anggota Kodim 0808/Blitar, anggota Polres Kota Blitar, anggota Yonif 511/DY.

Kegiatan ini dibuktikan dengan penanaman bibit pohon Sengon secara langsung oleh Pabung Kodim 0808/Blitar dan Waka Polres Kota Blitar, selanjutnya diikuti oleh para Anggota.

Mayor Inf Muji Wahono, selaku Perwira Penghubung Kodim 0808/Blitar menjelaskan, "Kegiatan kegiatan seperti penanaman Pohon sangat penting, karena guna untuk menjaga lingkungan agar tetap sejuk dan asri, yang lebih penting guna untuk melindungi banjir dan tanah longsor, karena akar pohon dapat menyerap air dan menangkal terjadinya longsor.”.

Lebih lanjut, Mayor Inf Muji Wahono yang sehari-hari menjabat Perwira Penghubung di Kodim 0808/Blitar menambahkan, "kegiatan penanaman pohon ini diharapkan sering dilaksanakan oleh semua lapisan masyarakat yang ada, apalagi di wilayah Blitar masih banyak terjadi banjir dan tanah longsor," pungkasnya.(amrin08)