BERITA TERKINI

Pilkades Magetan, Desa ini Sempat Tegang

Teropongnusa.com, Magetan – Pilkades serentak yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Magetan bagi 23 desa telah selesai. Namun ada salah satu desa yang sempat tegang dan membuat jantung berdebar, Kamis (9/11/2017).

Yaa, itulah yang dirasakan oleh para pendukung Calon Kepala Desa Malang, Kecamatan Maospati. Pasalnya dalam proses penghitungan suara terjadi kejar-kejaran hasil antara nomor 2 dan nomor 3. Bahkan membuat detak jantung naik turun bagi Cakades maupun tim suksesnya.

Tercatat dari hasil akhir penghitungan suara hanya terpaut 6 suara, yakni suara nomor 2 Sukardi meraih 604, sedangkan calon nomor 3 Jumadi memperoleh 598 suara.

Salah satu tim sukses calon nomor 2 yang merangkap sebagai saksi, Sunaryo, mengatakan kepada teropongnusa.com bahwa dirinya waktu penghitungan sempat berdebar-debar dan keluar keringat dingin. “ Ampun mas, spot jantung saya. Dari awal hingga akhir kejar-kejaran terus hasilnya, dan Alhamdulillah jantung saya plong pada hitungan terakhir Mbah Kardi menang dengan suara 604,” kata Sunaryo. 

Perlu diketahui, Cakades di Desa Malang ini berjumlah tiga kandidat, nomor (1) Suraya, meraih suara 219, nomor (2) Sukardi meraih 604 suara, dan nomor (3) Jumadi meraih 598 suara. (NYR)