BERITA TERKINI

Demi Keselamatan, Satlantas Polres Ngawi Berikan Himbauan ke Sopir Angkutan

Teropongnusa.com, NGAWI - Anggota Satuan Lalu-lintas Polres Ngawi melaksanakan pembinaan dan penyuluhan dengan memberikan pesan keselamatan berlalu lintas di Terminal Kertonegoro, Selasa (26/12).

Memasuki Ops Lilin semeru 2017 kegiatan sosialisasi terus digalakkan oleh Satlantas Polres Ngawi dikarenakan masih banyak ditemukan sopir-sopir angkutan yang ugal-ugalan dijalan raya yang mengakibatkan kecelakaan.

Dalam kesempatan ini Anggota Satlantas Polres Ngawi memberikan himbauan-himbauan kepada sopir angkutan umum baik bus maupun angkutan kota yang mangkal di Terminal Kertonegoro agar selalu mengutamakan keselamatan saat di jalan raya, dan agar mengecek kondisi kendaraan sebelum mengangkut penumpang, tidak boleh membawa penumpang melebihi kapasitas dan agar selalu mentaati segala peraturan lalu lintas.

Kapolres Ngawi, AKBP Pranatal Hutajulu, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasatlantas AKP Rukimin mengatakan, salah satu penyebab kecelakaan lalu-lintas adalah human eror/kesalahan atau kelalaian manusia, oleh karena itu para sopir angkutan umum harus selalu diingatkan dan disadarkan agar selalu hati-hati dan waspada pada saat mengemudi membawa penumpang.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Binluh ini para sopir angkutan umum menjadi lebih hati-hati dan waspada saat membawa penumpang sehingga terhindar dari kecelakaan lalu lintas, imbuhnya. (Tri-tn)