BERITA TERKINI

Dinkes Magetan Akan Pantau Terus 16 Orang Terjangkit HIV/AIDS Yang Ditemukan di Warem Maospati

Teropongnusa.com, Magetan – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan akan tetap melakukan pantauan dan pembinaan bagi 16 orang pekerja warung remang-remang di wilayah Kecamatan Maospati yang positif terkena Human Immunodeficiency Virus (HIV) maupun Acquired Immunodeficiency Syndrome (AIDS).

“ Setelah dilakukan pemeriksaan kepada pekerja warung remang-remang di wilayah Kecamatan Maospati pada beberapa waktu lalu, kami menemukan 16 orang positif HIV/AIDS, untuk itu dalam hal ini Dinas Kesehatan memiliki kewajiban untuk melakukan pembinaan, termasuk pemeriksaan kesehatan bagi para penderita,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Dra. Furiana Kartini kepada teropongnusa.com, Jumat (22/12/2017).

SPIDOL PAPAN TULIS ANDA SUDAH HABIS TINTANYA ?? UPS..JANGAN DIBUANG KARENA KAMI PUNYA ISI ULANGNYA, LEBIH HEMAT DAN PRAKTIS HUB: 081318545805 >>BISA KIRIM DALAM & LUAR KOTA<< 
Menurutnya, pemeriksaan kesehatan itu akan terus dilakukannya selama mereka berada di wilayah Kabupaten Magetan. Bahkan pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan Kabupaten tempat asal para penderita jika mereka sewaktu-waktu pindah atau pulang ke daerah asalnya, karena kebanyakan para penderita berasal dari luar daerah.

“ Kami minta para penderita memberikan informasi sejujurnya, termasuk nomor telepon atau pihak-pihak yang bisa dihubungi, sehingga memudahkan petugas dalam melakukan pembinaan dan pengawasan,” imbuhnya. (nyr-tn)