BERITA TERKINI

Hindari Penyeberang Jalan, Truk Muatan Pupuk Terguling

Teropongnusa.com, NGAWI - Setelah tabrakan beruntun di Jalan Raya Ngawi-Caruban menyebabkan pengemudi mobil Toyota Fortuner tewas pada Kamis malam, kini kecelakaan terjadi lagi di ruas Jalan Raya Ngawi-Maospati tepatnya masuk Desa Keras Wetan, Kecamatan Geneng, Ngawi sekitar pukul 17.30 WIB pada Kamis sore, (21/12).

Menurut saksi mata di lokasi kejadian mengatakan, bermula truk yang disopiri Nur Efendi (45) warga Desa/Kecamatan Jiwan, Madiun melaju dari arah selatan dengan kecepatan sedang. Sesampainya di lokasi kejadian, mendadak ada orang pencari rumput menyeberang jalan tanpa memperhatikan arus lalu-lintas.

Kontan saja truk bermuatan pupuk Petroganik berusaha menghindar dengan banting stir kearah kiri. Namun sial, upaya penyelamatan ini berakhir buruk justru truk tersebut menabrak mobil Isuzu Panther yang dikemudikan Wahyu Riyanto (60) warga Desa/Kecamatan Gerih, Ngawi.

“Setahu saya tadi truk itu melaju dari arah selatan dengan kecepatan sedang dan tiba-tiba ada orang nyeberang jalan tanpa melihat kendaraan lain yang melintas ya akhirnya terjadi kecelakaan seperti itu,” terang Wahyu salah satu saksi mata.

Tambahnya, setelah menabrak mobil Isuzu Panther truk langsung terguling hingga membuat ratusan sak pupuk Petroganik tumpah di tengah jalan. Akibat dari kejadian ini arus lalu-lintas menjadi macet.

Namun kemacetan berhasil diurai berkat kesigapan petugas Satlantas Polres Ngawi yang menerapkan sistim buka tutup arus lalu-lintas. Sementara itu, puluhan warga sekitar membantu menyingkirkan ratusan pupuk ke pinggir jalan agar arus lalu-lintas kembali lancar. (pr/nyr-tn)

Tidak ada komentar