BERITA TERKINI

Inilah Salah Satu Kenangan Pahit Korban Banjir di Pacitan

Teropongnusa.com, PACITAN – Semenjak jebolnya tanggul sungai yang ada di Kelurahan Ploso tepatnya RT03/RW04 Kecamatan Pacitan pada 28 November 2017 lalu, setidaknya ada kenangan pahit yang dirasakan salah satu keluarga yang menjadi korban.

Sebut saja Sukardi (52) bersama istrinya Kotiah (50) yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh tani. Waktu itu banjir terjadi Jumat pagi sekitar pukul 08.00wib, air yang tiba-tiba datang tidak sanggup dihindari olehnya.

Akibatnya rumah yang menjadi tempat berlindung satu-satunya tersebut tersapu oleh banjir. Tidak hanya itu, binatang ternak miliknya termasuk seekor sapi dan empat ekor kambing juga ikut terbawa banjir.

Kini rumah yang dulunya besar dan nyaman untuk ditempati hanya tersisa bagian kecil yakni ruang bagian tengah saja.

Hari ini, Jumat 08 Desember 2017 tampak Sukardi bersama istrinya sedang mengais barang yang masih tersisa. Sukardi tidak sendirian, ada dua prajurit TNI dari Yonif Mekanis yang turut membantu pekerjaannya yakni Serka Resi Palupi dan Praka Kasianto.

Sementara itu, untuk makan sehari-hari, Sukardi hanya berharap bantuan dari para dermawan.

Mungkin Sukardi bukan korban satu-satunya yang memiliki kisah tragis, namun setidaknya kisah Sukardi tersebut bisa membuat kita membuka mata dan turut membantu meringankan bebannya tanpa pamrih apalagi mengharap pujian.(NYR/timbul)

Tidak ada komentar