BERITA TERKINI

Musibah Pacitan, Anggota Perguruan Silat Tapak Suci Pimda 216 Madiun Galang Dana

Teropongnusa.com, Madiun - Berangkat dari keprihatinan atas musibah yang menimpa masyarakat Pacitan, sejumlah anggota Perguruan Silat Tapak Suci Pimda 216 Madiun bergerak menggalang dana, Sabtu (02/12).

Kegiatan penggalangan dana ditempatkan di dua titik yaitu perempatan Pasar Pagotan, Kecamatan Geger dan perempatan Pasar Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun.

Dari kegiatan tersebut terlihat semangat anak-anak muda anggota Perguruan Silat Tapak Suci baik laki-laki maupun perempuan berkeliling mengedarkan kotak penggalangan dana kepada pengendara jalan yang berhenti di traffic light. Aksi sosial tersebut-pun disambut positif oleh pengendara dengan memberikan donasinya.

Pelatih Tapak Suci dan Koordinator aksi penggalangan dana, Agus Suprapto mengatakan, kegiatan yang dilakukannya ini melibatkan 40 anggota Perguruan Silat Tapak Suci Pimda 216 Kabupaten Madiun.

“ Tujuan kami melakukan aksi ini adalah untuk meringankan saudara-saudara kita di Pacitan yang terkena musibah longsor dan banjir, sekaligus menanamkan rasa kepedulian dan empati terhadap sesama,” terang Agus Suprapto.

Penggalangan dana ini dipusatkan di dua titik yaitu perempatan Pasar Pagotan dan perempatan Pasar Dolopo, selain itu penggalangan tidak hanya dilakukan di jalan namun juga dilakukan di lingkup pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Madiun dari MI sampai SMK, imbuh Agus Suprapto.

Agus menambahkan, sampai saat ini bantuan yang sudah terkumpul berupa baju layak pakai, mi instan, paket sembako, perlengkapan bayi, serta kebutuhan wanita.

Rencananya bantuan nanti akan didistribusikan melalui Lembaga Amal Zakat Infak Muhammadiyah (LAZIMU) Kabupaten Madiun untuk langsung disalurkan ke lokasi bencana, pungkasnya.(Zam/NYR)