BERITA TERKINI

Koramil 0824/19 Berikan Materi Wasbang Pelajar SMA

Teropongnusa.com, Jember - Pada Sabtu 27/01/2018 pukul 07.00 WIB bertempat di SMA Akbar Umbulsari Kecamatan Umbulsari, Kabupaten Jember dilaksanakan pemberian materi Wawasan Kebangsaan serta Kedisiplinan oleh anggota Koramil 0824/19 Umbulsari.

Kegiatan diikuti oleh 180 siswa-siswi dan 7 orang guru pendamping, pemberian materi kedisiplinan dengan Pembinaan Baris Berbaris (PBB) oleh 9 orang anggota Koramil 0824/19 Umbulsari dipimpin oleh Pelda Hermanto.

Selama 2 Jam siswa-siswi diberikan materi lapangan dan 1 jam materi ruangan dengan pemberian wawasan kebangsaan oleh Pelda Hermanto dengam judul materi Penguatan 4 Pilar Kebangsaan.

Kepala Sekolah SMA Akbar Ahmad saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut membenarkan bahwa kegiatan tersebut merupakan keinginan dari pihak sekolah untuk menambah bekal dan wawasan adik adik, sehingga tidak melulu pandai ilmu pengetahuan tetapi mereka harus kaya wawasan pula.

Sementara Plt Danramil 0824/19 Umbulsari Letda Inf Ainul Yakin menyampaikan bahwa pihaknya merespon keinginan sekolah agar anak didiknya diberikan materi tersebut, dalam hal ini Koramil selaku aparat kewilayahan juga memiliki program pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan PBB tersebut sebagai bagian dari pembinaan generasi muda.

Senada dengan yang disampaikan oleh Danramil, Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Arif Munawar saat memberikan konfirmasinya menegaskan bahwa keberadaan generasi muda memiliki pengaruh yang sangat strategis sebagai kader pemimpin bangsa.

“ Untuk itu dengan harapan pihak sekolah SMA Akbar tersebut, saya sangat mendukung sekali, jadi generasi muda tidak hanya menguasai ilmu pengetahuan sekolah saja, tetapi mereka harus memiliki wawasan yang luas serta terbiasa hidup disiplin,” ujar Letkol Inf Arif Munawar.

“Terima kasih kepada Kepala Sekolah dan anggota jajaran yang telah melaksanakan kegiatan tersebut dan semoga adik-adik kita mampu menjadi generasi bangsa yang handal berkarakter dan berkualitas dalam menghadapi tantangan masa depan bangsa,” lanjut Dandim. (Sis24/ich)

Tidak ada komentar