BERITA TERKINI

Wiyono, Seniman Legendaris Asal Magetan Tutup Usia

Teropongnusa.com, Magetan – Wiyono, seorang seniman yang namanya cukup dikenal bagi masyarakat Magetan, telah tutup usia pada Jumat 02 Februari 2018 sekitar pukul 01.00 WIB dini hari tadi di kediamannya Dusun Kunden, Kelurahan Bulukerto, Magetan.

Di masa hidupnya, Wiyono mengais rizki dengan menjadi seniman keliling menggunakan Bas betot kesayangannya. Hal tersebut dilakukannya berpuluh tahun, sehingga sosok seniman yang juga kocak dalam berpenampilan ini diingat oleh sebagian besar masyarakat Magetan.

Nama Wiyono sendiri juga sempat heboh ketika hendak mendapat bantuan permodalan dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur.

Betapa tidak, saat itu Wiyono mendapat bantuan berupa kambing namun ditolaknya karena beliau merasa tidak akan mampu memeliharanya. Dan beliau lebih memilih bantuan alat musik, jika memang Dinsos ingin memberikan bantuan.

Tentunya bagi Dinsos hal tersebut tidak bisa diberikan karena tidak ada dalam rencana kerja dinas, tetapi akhirnya Wiyono pun mendapatkan bantuan pribadi sekedarnya dari pegawai dinas tersebut.

Itulah sekelumit kisah Wiyono sang legendaris, meskipun tidak mampu menjadi artis setara nasional semasa hidupnya namun Wiyono mengajarkan banyak hal dalam kehidupan. Dan kabar tentang meninggalnya pun menjadi viral di Media Sosial Magetan, selamat jalan sang legend semoga diterima disisinya.(ags-red)

Tidak ada komentar