BERITA TERKINI

Berkat Inovasi-Inovasinya, Empat Bhabinkamtibmas Polda Sumsel Akan Terima Penghargaan Dari Kapolda

Teropongnusa.com, Sumsel – Berkat inovasi-inovasi di luar tugasnya sebagai seorang polisi, empat personil Bhabinkamtibmas Kepolisian Daerah Sumatera Selatan mendapatkan penghargaan dari Kapolda Irjen Pol. Drs. Zulkarnaen.

Rencana pemberian penghargaan tersebut akan dilakukan besok pada Rabu 28 Maret 2018 di lapangan Apel Polda Sumsel.

Keempat personil Bhabinkamtibmas itu adalah:

1. Brigadir Yansah Bhabinkamtibmas Polres Ogan Ilir.
2. Bripka Endang Hermanto, S.H, Bhabinkamtibmas Polres Lahat.
3. Bripka Febri Muryanto, S.Psi. Bhabinkamtibmas Polres Banyuasin.
4. Brigadir Deni Arfan, S.E., M.Si, Bhabinkamtibmas Polres Oku.

Wadir Binmas Polda Sumsel, AKBP. M. Hidayat, S.I.K, mengatakan empat  Bhabinkamtibmas tersebut selama ini sudah mengabdi melebihi panggilan tugasnya dan telah berusaha memuliakan profesi Polri dalam pengabdiannya kepada masyarakat di tempat tugas.

Diantara inovasi-inovasi yang dilakukan keempat Bhabinkamtibmas Polda Sumsel adalah:

Brigadir Deni Arfan, SE, M.Si, Bhabinkamtibmas Polres Oku dengan membuat terobosan kreatif  mendirikan TPA Kamtibmas, mendirikan PAUD Kamtibmas, mendirikan Rumah Baca Kamtibmas, Kamtibmas Voice dan Majelis Taklim Kamtibmas dan semuanya gratis serta dikelola sendiri.

Brigadir Yansah, Bhabinkamtibmas Desa Kerinjing Polsek Tanjung Raja Polres Ogan Ilir melakukan Khutbah Jumat di Masjid-masjid wilayah Hukum Polsek Tanjung Raja dan mengajar mata pelajaran Nahwu dan Shorof di Ponpes Sriwijaya Tanjung Raja.

Bripka Endang Hermanto, S.H, Kanit Bhabinkamtibmas Sat Binmas Polres Lahat,  dengan terobosan kreatif mendirikan Taman Pengajian Alquran (TPA) Getaran Bhayangkara (Gerakan Cinta Al-Qur"An), dan Dakwah Safari Kamtibmas di masyarakat Kota Lahat.

Bripka Febri Muryanto, S.Psi, Bhabinkamtibmas Kel Kedondong Raye Dan Desa Regan Agung, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin yang memiliki prestasi Polisi Teladan Polres Banyuasin Tahun 2017, Bhabinkamtibmas terbaik Polres Banyuasin (Penghargaan Bupati Banyuasin 2017),  Juara 2 Lomba Pengembangan Polmas 2017 serta berinovasi dengan mendirikan Ruang Pusat Informasi dan Pelayanan Masyarakat,  Ceramah Kamtibmas Setiap Sholat Jumat, mendirikan TPA, melaksanakan Bedah Rumah,  Serta mendirikan BANK Sampah.

AKBP. M. Hidayat, S.I.K, menambahkan keempat Bhabinkamtibmas ini akan mendapatkan penghargaan oleh Kapolda  Sumsel pada Rabu besok, ujarnya. (NYR-PPWI)