Breaking News

Diduga Ada Unsur Politik, Kades Karangmojo Tolak Acara Panen Raya HKTI

Teropongnusa.com, Magetan – Acara Panen Raya yang digelar Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Desa Karangmojo, Kecamatan Karangmojo ditolak Kepala Desa setempat.

Pasalnya, acara yang digelar pada Kamis (01/03/2018) tersebut diduga bermuatan politik dengan hadirnya salah satu Paslon Bupati Magetan.

Kepala Desa Karangmojo, Nur Akhirul mengatakan, saat meminta ijin mengadakan acara di desanya, HKTI tidak mengatakan ada rencana sama sekali mendatangkan Paslon nomor urut 3 tersebut.

“Sebelumnya saya sudah mewanti-wanti acara ini jangan sampai ada yang menunggangi, ini sudah diluar kesepakatan saya dengan HKTI, “kata Nur Akhirul Kepala Desa Karangmojo.

Nur Akhirul
Nur Akhirul menambahkan, kalau sebelumnya menyebutkan akan mendatangkan salah satu calon Bupati/Wakil Bupati pasti saya tolak, tadi saja hampir saya bubarkan karena tidak sesuai ijin.

Hal senada juga dikatakan salah satu anggota HKTI Kabupaten Magetan, Wahyudi, bahwa pihaknya merasa tidak mengundang secara resmi salah satu Paslon Bupati tersebut di acara Panen Raya. “Saya juga tidak tahu, pihak kami juga tidak mengundangnya,” terang Wahyudi.


Sementara itu di tempat yang sama, salah satu Paslon Bupati Magetan Suprawoto menyangkal terkait undangan yang dipermasalahkan tersebut. Dia mengatakan datang di acara Panen Raya sebagai anggota HKTI selaku penasehat yang tidak harus dengan undangan. “Saya tidak diundang, disinikan saya sebagai anggota HKTI dan saya selaku penasehat,” ungkapnya.

Tidak ada komentar