BERITA TERKINI

Menuju Desa Wisata, Pemdes Mategal Gelar Aksi Tanam Seribu Bunga di Sendang Widoro

Teropongnusa.com, Magetan – Menuju Desa Wisata, Pemerintah Desa Mategal, Kecamatan Parang, Kabupaten Magetan, Jawa Timur menggelar aksi tanam seribu bunga di Taman Wisata Sendang Widoro, Sabtu (31/03/2018).

Selain jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkompimcam) Kecamatan Parang, aksi ini  juga dihadiri oleh anggota Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan, Siswa-siswi Sekolah Dasar maupun Madrasah Ibtidaiyah serta masyarakat desa setempat dan juga Mahasiswa KKN.

Kepala Desa Mategal melalui Sekretaris Desa Anwar Ari Wicaksono, mengatakan aksi tanam bunga ini adalah bagian dari proses menciptakan Desa Wisata dan setelah nanti terwujud Desa Wisata, diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan baru sehingga mengurangi antusias warganya untuk menjadi  TKI maupun TKW.

“Selama ini warga Desa Mategal banyak yang menjadi TKI dan TKW, dengan diciptakannya Desa Wisata ini, kami berharap bisa membuka lapangan pekerjaan baru sehingga antusias warga untuk menjadi TKI maupun TKW berkurang,” ujar Sekdes Mategal.

Sementara itu, di tempat yang sama juga digelar aksi pasar rakyat yang menyajikan berbagai jenis produk unggulan Desa Mategal diantaranya Tape Manis, Jamu Instan dan lain sebagainya.

Tidak hanya di situ, Pemdes Mategal-pun juga menyediakan banner guna memberikan dukungan untuk Desa mategal menuju Desa Wisata dari semua yang hadir melalui tanda tangan. (NYR)