BERITA TERKINI

Penasaran Dengan PPWI, Yuk Kita Simak Visi dan Misinya

Teropongnusa.com, Jakarta - Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) pada hakekatnya adalah sebuah gerakan yang didasari oleh kehendak luhur untuk membantu usaha-usaha pemerintah dan masyarakat Indonesia dalam rangka meningkatkan kehidupan bangsa yang cerdas, sejahtera dan berkebudayaan tinggi, serta mengembangkan peradaban yang sesuai dengan kehendak masyarakatnya melalui program dan kegiatan ke-media-massa-an.

PPWI sangat konsisten untuk mendorong terciptanya sistim publikasi yang jujur, benar, dan beretika, dan memberi manfaat bagi masyarakat banyak.

"Visi PPWI adalah mewujudkan komunitas warga masyarakat Indonesia yang cakap-media, yakni yang cerdas, kreatif, dan bertanggung jawab dalam berbagi informasi melalui media massa serta mampu merespon dengan benar setiap informasi yang diperoleh dari media massa," kata Ketua Umum PPWI Nasional, Wilson Lalengke, S.Pd,M.Sc,MA, Rabu (7/3/2018) di Jakarta.

Sedangkan, Misi dari PPWI lanjut alumni PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu diantaranya, memperjuangkan dan memasyarakatkan kebebasan dan kemerdekaan memperoleh dan memberi informasi yang benar, bebas dari kepentingan kekuatan tertentu dan bertanggung jawab.

Kemudian, meningkatkan kemampuan mengemukakan informasi, pendapat, aspirasi, keinginan dan buah pikiran dalam bentuk lisan maupun tulisan kepada semua anggotanya dan seluruh lapisan masyarakat.

Selanjutnya, sambung alumni dari tiga universitas terbaik di Eropa itu, PPWI Ikut serta melakukan upaya pembelaan/advokasi kepada pewarta warga Indonesia dan masyarakat, termasuk ikut serta menegakkan Kode Etik Pewarta Warga Indonesia dan mempertahankan integritas Pewarta Warga Indonesia.

"PPWI juga ikut serta menjalin dan memajukan kerjasama dengan semua pihak baik itu pemerintah maupun swasta serta dengan jejaring pewarta warga internasional, ini juga merupakan bagian dari Misi PPWI," tegas Wilson Lalengke, yang merupakan trainer jurnalistik bagi ribuan anggota TNI, Polri, guru, mahasiswa, dan masyarakat umum di berbagai daerah di Indonesia. [Jml]

Tidak ada komentar