BERITA TERKINI

Penggunaan Pupuk Bersubsidi di Ngunut Dicek Anggota TNI

Teropongnusa.com, Tulungagung - Dalam menghadapi musim tanam, Sertu Rovik anggota TNI mengecek pupuk bersubsidi Kelompok Tani Tirtoyoso di Kecamatan Ngunut, Selasa (06/03/18).

Sertu Rovik dalam hal ini sebagai Babinsa Koramil 0807/05 Ngunut, mengatakan, pengecekan dilakukan untuk memastikan ketersediaan pupuk serta untuk pemantauan harga pupuk di wilayah Kecamatan Ngunut. Karena dengan adanya pupuk yang sudah tersedia dengan cukup maka masa tanam tidak akan mengalami kesulitan.

Kegiatan pengecekan dan pendataan pupuk bersubsidi bertujuan untuk mengetahui apakah persediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi telah sesuai pendistribusiaannya serta peruntukannya kepada para petani yang ada di wilayah Kecamatan Ngunut, Kabupaten Tulungagung.

Di tempat terpisah, Danramil 0807/05 Ngunut Kapten Arh Didik Haryanto mengatakan, pengawasan pendistribusian pupuk selalu dilakukan intensif oleh para Babinsa guna mencegah adanya penyelewengan maupun penimbunan pupuk.

“ Alhamdulillah, sejauh ini penyaluran pupuk berjalan lancar, mudah-mudahan ini membantu petani agar dapat meningkatkan produktivitas pertaniannya," pungkasnya.(Md 0807-red)

Tidak ada komentar