BERITA TERKINI

Festival Kampoeng Pamelo Desa Pojoksari, Kades Edy: Jam 10 pagi sudah terjual 11 ribu jeruk

Edy Mulyono/pakaian hitam (Kades Pojoksari)
Teropongnusa.com, Magetan – Luar biasa, Festival Kampoeng Pamelo yang diadakan Pemerintah Desa Pojoksari, Kecamatan Sukomoro, Kabupaten Magetan, Jawa Timur  ini mampu mendatangkan ratusan pengunjung dari berbagai wilayah di Magetan, Minggu (29/04/2018).

“ Festival Kampoeng Pamelo ini murni digelar Pemdes Pojoksari, selain memberikan dukungan terhadap program pengembangan Desa Pojoksari menjadi kawasan potensi Jeruk Pamelo, festival ini juga sebagai pendongkrak harga jeruk yang sempat anjlok,” ujar Kades Pojoksari Edy Mulyono.

Lanjut Edi, dulu harga hanya Rp 5 ribu, namun saat ini bisa mencapai Rp 7 ribu per-buah. Bahkan tadi jam 10 pagi sudah terjual 11 ribu jeruk, ini melampaui target.

Sementara itu, festival yang dibuka sejak pukul 08.00 WIB ini juga dihadiri Bupati Magetan Sumantri beserta Wakilnya Syamsi.

Dalam sambutannya, Bupati Sumantri  mengatakan festival
ini menjadi solusi pemasaran jeruk Pamelo. “ Desa Pojoksari adalah satu-satunya desa se-Kabupaten Magetan yang menggelar Festival Jeruk Pamelo, Pojoksari memang luar biasa,” ungkap Bupati.

Festival Kampoeng Pamelo di Desa Pojoksari ini, selain menyajikan produk-produk unggulan Desa Pojoksari, para pengunjung juga dimanjakan dengan makan jeruk Pamelo sepuasnya hanya dengan membayar tiket Rp 5 ribu saja.

Penulis: Denny Rubi

Tidak ada komentar