BERITA TERKINI

Wauw..., Patung Gubernur Suryo di Bundaran Alun-Alun Magetan Memakai Masker

Teropongnusa.com, Magetan – Sabtu siang, 07 April 2018, Patung Gubernur Suryo yang berada di Bundaran Alun-Alun Magetan atau sebelah utara Masjid Jami’ Baiturrahman terlihat memakai masker.

Aneh memang, dan hal tersebut seolah menyiratkan sebuah makna bahwa sesuatu yang memakai masker hidung menyimbolkan sebagai tindakan melindungi diri dari polusi, aroma tidak sedap dan sejenisnya.

Usut punya usut, ternyata yang memasangkan masker di Patung Gubernur Suryo adalah Rudi Setyawan atau lebih akrab disapa Rugos.

Menurut Rudi, tujuan dirinya memasang masker di patung tersebut adalah untuk menyampaikan wujud keprihatinan pada kondisi lingkungan hidup di Magetan yang bertahun-tahun tercemar limbah B3 serta kejenuhan dan ketidakpercayaan terhadap Pemkab Magetan yang dirasa tidak pernah serius dalam upaya pengelolaan lingkungan dari limbah B3.

Dalam aksi yang dilakukannya, Rudi berharap bisa bertemu Bupati Magetan guna menyampaikan aspirasinya demi Magetan yang lebih baik di masa mendatang.

Sebagai informasi, letak Patung Gubernur Suryo dengan Pusat Pemerintahan Kabupaten Magetan hanya beberapa meter saja. Semoga, pemandangan unik patung bermasker tersebut segera dilihat oleh pemangku jabatan di Magetan. (NYR)