BERITA TERKINI

Demi Memuluskan Aksi Mencurinya, Pria Ini Menyamar Jadi Perempuan

Teropongnusa.com, BANDUNG - Sepintas orang gak akan percaya, seorang berpenampilan cantik jadi pelaku pembobol kamar kost. Itulah Iqbal Rizki (27) lelaki asal Kabupaten Garut ini, mampu mengelabui sejumlah orang dengan berdandan cantik ala perempuan yang sudah beberapa kali menggasak barang berharga di rumah kos-kosan.

Namun, aksi tipu penampilan ini akhirnya terbongkar setelah ia diringkus oleh Satuan Reserse Polsek Bandung Tengah, beberapa waktu lalu. Dari pengakuan Iqbal ke polisi, sudah dua kali menyewa kamar kos di Kota Bandung, untuk memetakan situasi  tempat yang jadi sasarannya.

"Dia berpindah-pindah tempat kosan. Pernah ngekos di daerah Sukajadi dan terakhir di Tamansari. Memang dia tinggalnya ngekos di dekat lokasi yang jadi sasarannya. Dia mapping dulu lah untuk mengetahui kapan targetnya itu kosong dan jam berapa termasuk keamanannya bagaimana," tutur Hidayat.

Setelah dianggapnya aman, Iqbal pun mulai beraksi dengan berdandan terlebih dahulu, menjadi perempuan cantik berjilbab. Cara Iqbal membobol, sama seperti aksi-aksi pencurian biasanya. Menggunakan berbagai alat, untuk mencongkel pintu atau jendela kamar kos.

"Setelah masuk barulah dia mengambil sejumlah barang seperti laptop dan HP (handphone) dan sepeda motor dengan cara biasa mencongkel," kata Hidayat.

Namun tak disadarinya kalau aksinya tersebut terekam kamera CCTV milik warga sekitar. Dari situlah, polisi mulai menyelidiki dan berhasil menangkap lelaki 'cantik' itu. Hidayat mengatakan, Iqbal memiliki beberapa nama perempuan selama ngekos di beberapa tempat diantaranya menggunakan nama Ifa dan Hanifa.

"Dia gunakan nama perempuan dan berdandan perempuan untuk mengelabui warga sekitar," ungkapnya.(ekspos-ppwi)

Tidak ada komentar