BERITA TERKINI

Desa Kledokan Diresmikan Jadi Kampung NU, Berikut Ini Alasannya

Teropongnusa.com, MAGETAN - Desa Kledokan, Kecamatan Bendo diresmikan menjadi Kampung Nahdlatul Ulama (NU). Dalam peresmian ini dihadiri langsung oleh Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Magetan, KH Manshur, M.Pdi, Rabu (16/05/2018).

Saat peresmian, KH Manshur, M.Pdi menjelaskan, Desa Kledokan adalah potret kecil masyarakat yang ideal dalam hal kerukunan Sosial, Budaya dan Ekonomi.

“Masyarakat sini (Kledokan-red) sudah melaksanakan kemandirian jamaah dengan mengisi kaleng-kaleng kecil di rumah dengan uang koin yang memiliki istilah koin kemandirian NU,” ujar KH. Manshur, M.Pdi.

Nantinya koin tersebut akan digunakan untuk menyantuni janda-janda, orang sakit, yatim piatu serta hal-hal lain yang berhubungan dengan kegiatan sosial, imbuhnya

Selain itu, lanjut KH Manshur, M.Pdi, Desa Kledokan ini ada Koperasi Syariah yang mana Koperasi Syariah ini merupakan koperasinya masyarakat NU Ranting Kledokan, jadi masyarakat Desa Kledokan nantinya bisa melakukan simpan pinjam syariah di koperasi tersebut guna meningkatkan perekonomian. (NYR)