BERITA TERKINI

Musda VII KNPI Magetan Mendapat Perhatian Ketua DPD Jatim

Teropongnusa.com, MAGETAN – Musyawarah Daerah VII Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Magetan digelar hari ini, Senin (28/05/2018).

Selain dihadiri oleh ratusan undangan, Musda yang digelar di Gedung Korpri ini juga dihadiri jajaran Muspida Kabupaten Magetan.

Ketua DPD KNPI Jawa Timur, H.M Nur Arifin memberikan perhatian pada musda ini, lewat sambutannya dia mengatakan sesuai Undang-Undang RI No 40 Tahun 2009 cara untuk memfasilitasi pemuda adalah dengan membentuk forum kepemimpinan pemuda dan salah satu forum itu adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

“ Pemuda di Jawa Timur tidak terkecuali pemuda di Magetan itu akan menjadi lokomotif pergerakan nasional, maka Musda ini harus membangun spirit,” papar H.M Nur Arifin.

Lanjutnya lagi, di tengah maraknya problematika bangsa, saya minta semua anak muda ini menjadi anak muda yang gentle artinya jika anda adalah bagian dari solusi maka jangan berhenti menyuarakan solusi itu hanya di facebook, twitter, apalagi kalau menyuarakannya dengan caci-maki.

“ Kalau memang merasa diri anda pemuda yang layak, ya anda turun gelanggang jadi pemimpin di masa yang akan datang,” tandasnya.

Dalam Musda VII KNPI Kabupaten Magetan ini, H.M Nur Arifin berpesan jika beberapa kandidat kali ini dipilih secara aklamasi ataupun pemungutan suara itu tidak masalah, dan bagi yang belum diberikan kesempatan memimpin KNPI Magetan janganlah menjadi perongrong organisasi. Dirinya juga berharap semoga Magetan ini menjadi pelopor bagi pemuda-pemuda lainnya.

Untuk informasi, dalam Musda ini terdapat tiga calon kandidat yang akan menggantikan Wahyudi Budiono sebagai Ketua KNPI Magetan yakni, Fahrur Rozi, Surahman dan Toha Rizal Aziz. Salah satu yang terpilih nantinya akan memimpin KNPI Kabupaten Magetan dalam masa tiga tahun kedepan. (NYR) 

Tidak ada komentar