BERITA TERKINI

Ruas Tol Ngawi-Kertosono Kini Sudah Bertarif

Teropongnusa.com, MADIUN – Setelah diresmikan pada Maret tahun ini dan dilanjutkan dengan uji coba gratis, kini jalan tol Ngawi-Kertosono sudah bertarif.

Direktur Utama PT Ngawi Kertosono Jaya (NKJ) Iwan Moedyarno mengatakan ruas tol Ngawi-Wilangan sempat digratiskan selama sekitar satu bulan sejak 31 Maret 2018 sebagai bentuk sosialisasi kepada pengguna jalan.

“Saat ini tarif tol telah ditetapkan pemerintah dan sudah mulai diberlakukan per 1 Mei 2018,” jelas Iwan Moedyarno sesuai yang dirilis madiunpos.

Berdasarkan surat penetapan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Mulyono, tarif tol ruas Ngawi-Wilangan untuk kendaraan golongan I berupa Sedan, Jin, Pick-Up/Truk kecil dan bis mencapai Rp 1.000 per Kilometer.

Surat Menteri PUPR tersebut juga menetapkan lima jenis golongan kendaraan yakni golongan II berupa truk 2 gandar, golongan III berupa truk 3 gandar, golongan IV berupa truk 4 gandar dan golongan V berupa truk 5 gandar.

“ Untuk golongan I tarifnya Rp 1.000 per Kilometer, golongan II tarifnya 1,5 kali golongan II, sedangkan golongan III, IV dan V tarifnya dua kali golongan I,” terangnya. (NYR)