BERITA TERKINI

Sosial Eksperimen, Warga Antusias Peluk Perempuan Bercadar di Alun-Alun Magetan

Teropongnusa.com, MAGETAN – Ratusan Umat Islam yang tergabung dalam Gerakan Umat Islam Bersatu (GUIB) pada Jumat sore 25 Mei 2018 menggelar aksi Sosial Eksperimen di seputaran Alun-Alun Magetan.

Aksi Sosial Eksperimen tersebut dilakukan dengan cara mengajak pengunjung Alun-Alun Magetan untuk memeluk peserta Sosial Eksperimen yakni perempuan yang memakai cadar. Sontak eksperimen tersebut mendapat sambutan positif dari warga yang melintas yakni dengan memeluk perempuan bercadar yang sudah berjajar di lokasi.

Pemimpin aksi Imam Yudhianto mengatakan, tujuan aksi ini dilakukan untuk meluruskan pemikiran masyarakat bahwa perempuan bercadar itu menjalankan syariat Islam dan bukan terorisme.

“Islam itu agama Rahmatan Lil ‘Alamin yang artinya pembawa rahmat dan kesejahteraan bagi seluruh umat manusia baik itu muslim maupun non muslim, dan terorisme itu sejatinya bukan Islam,” papar Imam Yudhianto.

Imam juga mengaku prihatin dengan adanya radikalisme dan terorisme di Indonesia, Ia berharap masyarakat mengerti bahwa bercadar itu tidak ada hubungannya dengan  teroris.

“ Saya prihatin dengan adanya radikalisme dan terorisme di negara kita, mudah-mudahan dengan aksi ini masyarakat semakin paham bahwa bercadar itu tidak ada hubungannya dengan terorisme,” pungkasnya.(NYR)

Tidak ada komentar