BERITA TERKINI

Tak Layak Jalan, Sebuah Bis Rute Ponorogo-Madiun Dikandangkan

Teropongnusa.com, PONOROGO – Karena tidak layak jalan salah satu bis terpaksa dikandangkan oleh Tim gabungan Sat Lantas Polres dan Dinas Perhubungan Ponorogo, Rabu (23/05/2018).

Operasi kelayakan kendaraan ini digelar di Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo dengan sasaran semua Bis Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

KBO Sat Lantas Polres Ponorogo, Iptu Yudhi Kristiawan mengatakan, dari 20 persen armada yang tidak layak ada satu bis yang dikandangkan yakni PO Cendana jurusan Ponorogo-Madiun.

“Bis Cendana itu kita kandangkan karena antara nomor fisik dan surat-surat tidak sama jadi bisa diindikasikan kendaraan bodong,” jelasnya.

Kepala Terminal Tipe A Seloaji Ponorogo, Suyatno menuturkan, dari data keseluruhan 90 bis setidaknya ada 20 persen yang tidak layak dan tetap dipaksakan jalan, karena jika tidak dipaksa jalan pihaknya akan kekurangan armada.

“Kami akui di Terminal Seloaji banyak armada yang tidak layak terlebih bis jurusan pendek Ponorogo-Madiun, namun jika tidak dipaksa jalan jelas kita kekurangan armada,” pungkasnya.(NYR)