BERITA TERKINI

Takmir Masjid Baitul Ma’mur Kawedanan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439H Dengan Pengajian Umum

Teropongnusa.com, Magetan – Dalam rangka memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyongsong bulan suci Ramadhan 1439 H, Takmir Masjid Baitul Ma’mur Kelurahan Kawedanan beserta panitia menggelar pengajian umum, Selasa (01/05/2018).

Acara yang digelar di halaman Masjid Baitul Ma’mur Kelurahan Kawedanan ini dihadiri oleh ratusan jamaah yang berasal dari warga setempat maupun warga luar wilayah.


Takmir Masjid Baitul Ma’mur dan Panitia
Ketua Panitia peringatan Isra’ Mi’raj, Bagus Wibowo mengatakan, terselenggaranya acara ini berkat kerjasama antara Takmir Masjid Baitul Ma’mur serta panitia kegiatan dan didukung Pemerintah Kelurahan Kawedanan.

“Alhamdulillah acara pengajian umum dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj ini lancar, dan kami berharap selepas acara ini hubungan warga, jamaah masjid dan juga Pemerintah Kelurahan Kawedanan semakin baik serta jumlah jamaah masjid bisa bertambah,” jelasnya.

Pengajian yang disambut antusias oleh jamaah ini diisi oleh KH. Manshur, M.Pdi Ketua Nahdhatul Ulama Kabupaten Magetan.

Dalam tausyahnya, KH. Manshur, M.Pdi juga menjelaskan secara singkat tentang riwayat perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram menuju Masjidil Aqsho di Palestina yang kemudian diangkat ke langit untuk menerima perintah Sholat 5 waktu langsung dari Allah SWT.

Sementara itu, acara pengajian yang digelar malam hari tersebut selain dimeriahkan oleh kesenian Hadroh Ibu-ibu Paguyuban Wali Murid juga dimeriahkan penampilan Siswa-siswi TK-IL-Yasin Masjid Baitul Ma’mur Kawedanan seperti pembacaan hafalan surat pendek, tarian Islami serta pembacaan puisi.

“Alhamdulillah siswa-siswi kami bisa ikut memeriahkan acara pengajian ini dengan menampilkan hafalan surat pendek, tarian Islami serta baca puisi,” ujar Ninik Sriasih, S.Pd, Kepala Sekolah TK IL-Yasin Masjid Baitul Ma’mur Kawedanan.

Penulis: Denny Rubi