BERITA TERKINI

Diduga Gangguan Jiwa, Seorang Warga Bakar Rumahnya Sendiri

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Diduga stres, Siran (50) warga Desa Paringan, Kecamatan Jenangan membakar rumahnya sendiri, Kamis malam (31/05/2018).

Menurut warga sekitar lokasi, kejadian diketahui saat warga usai melaksanakan Sholat Tarawih. Karena panik, warga pun berusaha memadamkan api menggunakan alat seadanya namun niat baik warga tersebut justru ditentang oleh Siran dengan melontarkan ancaman.

“ Sebenarnya kami sudah berusaha memadamkan, namun Siran melarangnya sambil membawa sajam dan berteriak jangan matikan apinya,” kata salah satu warga.

Kapolsek Jenangan, AKP Haryo Kusbintoro mengatakan memang benar Siran yang membakar rumahnya dan mengancam warga yang hendak memadamkan api.

Siran Diamankan Petugas
“ Siran diketahui mengalami gangguan jiwa sejak kecil dan saat ini Siran sudah kami evakuasi, sedangkan untuk kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai 50 juta rupiah,” pungkas Kapolsek.

Sementara itu, meski sempat bersitegang antara warga dan Siran, api akhirnya berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian oleh warga dan petugas dengan dibantu mobil pemadam kebakaran. Sedangkan Siran berhasil diamankan dan rencananya akan dibawa ke RSJ Malang.

Tidak ada komentar