BERITA TERKINI

Diduga Lalai Saat Memasak, Sebuah Dapur Ludes Terbakar

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Diduga lalai saat memasak, sebuah bangunan rumah milik Wagimun warga Dukuh Tugunongko, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung ludes terbakar, Senin (4/6/2018).

Kejadian bermula saat Istri Wagimun yakni Menik sedang memasak di dapur menggunakan kayu bakar. Tanpa disadari, di dalam dapur tersebut terdapat beberapa botol berisi bensin, dan nahas karena jarak yang berdekatan langsung saja api menyambar botol berisi bensin tersebut dan dalam waktu yang singkat dapur milik korban ludes terbakar.

Kapolsek Slahung, AKP Paidi menjelaskan, kebakaran di dapur milik Wagimun disebabkan oleh kelalaian istri korban yaitu Menik yang tidak menyadari di sekeliling tempat memasaknya terdapat botol berisi bensin. Karena jarak yang terlalu dekat itu lantas api langsung menyambar dan membesar hingga menghanguskan dapur korban.

Sementara itu, api yang meludeskan dapur milik Wagimun berhasil dipadamkan dengan alat seadanya oleh warga dan polisi. Sedangkan untuk korban jiwa nihil dan hanya kerugian materil yang ditaksir sekitar delapan juta rupiah.(tri)