BERITA TERKINI

Dooorrr, Begal di Ponorogo Ditembak Tim Buser Polisi

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Tim Buser Polres Ponorogo berhasil melumpuhkan Diki Yuda (21) warga Desa Karang Joho, Kecamatan Badegan dengan timah panas karena melawan menggunakan sebilah parang saat hendak ditangkap.

Sebelumnya, Diki Yuda sempat kabur ketika melihat kedatangan Polisi yang akan menangkapnya di wilayah kota.

Diki Yuda merupakan pelaku pembegalan di kawasan lapangan sepak bola batalyon dan di Jalan penghubung antara Ponorogo dengan Kecamatan Pulung atau tepatnya di kawasan kayu putih.


Aksi penembakan tersebut dilakukan oleh Reskrim Polres Ponorogo terhadap Diki Yuda Pratama (21), di sebuah warung bakso di Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Tak hanya Diki, Polisi juga menangkap Riski Mardari Eka (19) yang juga ikut dalam beraksi.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudi Darmawan mengatakan, pihaknya terpaksa menembak kaki Diki Yuda karena melawan saat hendak ditangkap.

“Dalam aksinya kedua pelaku tersebut tidak tanggung-tanggung, mereka selalu membawa senjata tajam. Selain dompet, barang berharga milik korban juga dirampas,” terang Kasat Reskrim, Jumat (22/06).

Sementara itu selain menangkap pelaku, Polisi juga berhasil menyita barang bukti berupa golok, handphone serta motor Vario.

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku bakal dijerat Pasal 368 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama sembilan tahun penjara. (NYR)

Tidak ada komentar