BERITA TERKINI

Gelapkan Tiga Motor, Pria ini Terpaksa Lebaran di Dalam Jeruji Besi

TEROPONGNUSA.COM, PONOROGO – Malang nian nasib pria ini, karena aksinya menggelapkan sepeda motor milik kakak ipar, istri serta temannya, pria ini terpaksa harus berlebaran dibalik jeruji besi.

Dia adalah SM, pria 50 tahun warga Desa Kori, Kecamatan Sawo. Aksi penggelapan sepeda motor tersebut dia lakukan dengan cara berpura-pura meminjamnya untuk alasan berbelanja ke pasar, tapi hinnga dua minggu motor pun tak kunjung dikembalikan dan dirinya langsung menghilang.

Pelaku sudah dua minggu yang lalu menggelapkan sepeda motor korban, namun baru Sabtu kemarin dilaporkan oleh salah satu korban Sutrisno ke Polsek Ponorogo.

Kanit Reskrim Polsek Ponorogo, Ipda Rosyid Effendi mengatakan, pelaku menggunakan modus meminjam motor milik korban kemudian dia menggadaikan motor tersebut ke penadah dengan harga dua juta.

“Pelaku berhasil kami tangkap termasuk barang bukti dua unit sepeda motor hasil penipuannya,’ terang Ipda Rosyid, Senin (11/6/2018)

Dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 372 jo pasal 378 KUHP tentang penipuan dan penggelapan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Tidak ada komentar