BERITA TERKINI

Pilkada Magetan: Meski Masa Tenang, Kampanye di Medsos Masih Terus Berlanjut

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN – Masa kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) sudah berakhir, dan kini memasuki masa tenang yakni tanggal 24-26 Juni 2018.

Walupun demikian, ada saja yang menggunakan masa tenang ini untuk terus melakukan kampanye. Seperti terlihat pada hari ini 26 Juni 2018 di salah satu akun media sosial facebook yang mengunggah ajakan untuk mencoblos salah satu Paslon Bupati dan Wabup Magetan.

Sebagaimana diketahui, Pilkada Kabupaten Magetan diikuti oleh tiga Paslon yakni nomor urut (1) Suyatni-Gus Wahid, (2) Gus Amik-Joko Suyono, (3) Suprawoto-Nanik Sumantri.

Dalam keterangannya seperti dilansir cnnindonesia, Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pramono Ubaid Tanthowi mengatakan pihaknya meminta kepada para tim sukses peserta Pilkada serentak 2018 untuk menonaktifkan akun media sosial.

Dia menegaskan bahwa setiap peserta pilkada beserta timsesnya sudah tidak boleh berkampanye, baik melalui alat peraga berupa spanduk, iklan, maupun media sosial.

"Ketentuan itu berlaku bagi akun yang secara resmi didaftarkan ke KPU setempat," kata Pramono.

Pramono juga mengatakan, meskipun begitu akun pribadi yang tidak didaftarkan ke KPU juga tidak boleh membuat status yang bernada kampanye.

Melihat pernyataan Komisioner KPU tersebut, diharapkan kepada masyarakat Magetan agar lebih berhati-hati dalam memilih calon pemimpin untuk lima tahun kedepan. Jika dalam kampanye saja sudah curang, bagaimana mungkin bisa memimpin Kabupaten Magetan secara adil, jujur dan amanah.(NYR)