BERITA TERKINI

Meskipun Harga Tiket Naik, Parkir Liar di Telaga Sarangan Belum Bisa Dihilangkan

TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN - Meskipun tiket masuk dinaikkan, parkir liar di area Wisata Telaga Sarangan belum bisa dihilangkan.

Hal itu dirasakan oleh salah satu pengunjung yang enggan menyebutkan namanya, dia mengatakan di area Wisata Telaga Sarangan masih ada parkir liar dengan tidak memberikan karcis parkir.

Perlu diketahui, saat ini tiket masuk Wisata Telaga Sarangan yang berada di lereng Gunung Lawu tersebut sebesar Rp 20.000 per orang, selain retribusi harga itu sudah termasuk asuransi jasa raharja serta kompensasi parkir. Kenaikan tiket tersebut berlaku sejak awal tahun 2018.

WINARTO
Mendengar keluhan pengunjung tersebut, Plt Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan, Winarto menjelaskan itu diluar tanggungjawabnya karena itu lahan milik masyarakat setempat. Menurutnya zona parkir bebas sudah disediakan yakni di sekitaran hotel Sanur, Rejeki serta parkir tingkat.

“ Itu bukan wilayah kami, kami hanya menyediakan 3 zona saja untuk parkir gratis yakni di sekitar hotel Sanur, Rejeki serta parkir tingkat,” jelas Winarto kepada teropongnusa.com, Senin (9/7/2018).

Winarto juga menambahkan, ke depan pihaknya akan memperbanyak zona-zona parkir gratis dan sekaligus mensosialisasikan ke pengunjung.(NYR)

Tidak ada komentar