BERITA TERKINI

Api Mengamuk di Dekat Pemukiman, Warga Kawedanan Geger


TEROPONGNUSA.COM, MAGETAN - Jumat 26 oktober 2018 sekitar pukul 18.00 WIB warga di Dukuh Banjeng Desa Tulung Kecamatan Kawedanan digegerkan dengan terbakarnya rumpun bambu yang berada tak jauh dari pemukiman.

Menurut saksi mata Slamet, saat mengetahui munculnya api pada pukul 18.00 WIB tersebut, dirinya bersama warga mencoba memadamkannya, namun karena lokasinya yang tidak memungkinkan akhirnya hanya bisa melaporkan kejadian tersebut kepada pihak terkait. 

Setelah dilakukan koordinasi oleh pihak pihak terkait, tidak berselang lama anggota TNI maupun Polri mendatangi lokasi yang kemudian disusul oleh anggota BPBD bersama tim pemadam kebakaran Kabupaten Magetan dengan membawa 3 mobil  tangkinya.

Sementara  itu api terus menjalar luas hingga menyeberangi  sungai yang menghubungkan Desa Tulung dan Desa Genengan, di sisi lain sedikit demi sedikit warga mulai berdatangan untuk menyaksikan kejadian ini.

Api berhasil dipadamkan pada pukul 20.30 WIB dan dilanjutkan tahap pembasahan hingga pukul 20.50WIB. beruntung dalam kejadian ini tidak memakan korban jiwa, sedangkan untuk kerugian material belum bisa diperkirakan.

Plt kepala BPBD Kabupaten Magetan, Ari Budi Santoso mengatakan bahwa saat ini hampir setiap hari pihaknya menangani kebakaran, dia menghimbau kepada masyarakat agar hati hati dalam musim kemarau seperti saat ini karena jika membakar sedikit saja daun-daunan kering akibatnya bisa fata.(NYR-SETYO)

Tidak ada komentar