BERITA TERKINI

Heboh, Satu Pohon Pisang Berbuah Tiga Tandan


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Sebatang pohon pisang jenis Kepok tumbuh unik di tengah perkebunan jagung milik salah satu warga dukuh Sarangan, Desa Krandegan, Kecamatan Kebonsari, Kabupaten Madiun.

Betapa tidak, biasanya pohon pisang hanya berbuah satu tandan saja, namun kali ini berbuah hingga tiga tandan dalam satu pohon.

Saat ditemui, Supangat pemilik pohon pisang tersebut mengatakan, awal mula dirinya tidak menyadari jika pohon pisangnya berbuah aneh, hanya saja dulu sebelum buah pisangnya tumbuh dirinya bermimpi terjadi sunami di daerahnya.

“ Awalnya saya gak sadar mas kalau pohon pisang saya tumbuh hingga tiga tandan, namun sebelumnya saya pernah bermimpi di daerah sini ada sunami. Dan ternyata setelah beberapa hari tumbuhlah buah pisang itu, ” terang Supangat Selasa (23/10).

Supangat menambahkan, dia tidak akan menjual atau memotong buah pisang tersebut, dan akan membiarkan hingga matang dengan sendirinya.

Sementara itu, berbuahnya pohon pisang milik Supangat yang tergolong unik ini ternyata sempat membuat heboh warga sekitar maupun luar daerah Krandegan.(NYR)

Tidak ada komentar