BERITA TERKINI

Kebiasaan Kirim Surat Pakai Kertas Kini Tergeser Oleh Handphone

TEROPONGNUSA.COM, MADIUN - Semakin berkembangnya dunia teknologi membuat sejumlah masyarakat seolah dipaksa untuk meninggalkan kebiasaan lama.

Seperti contohnya seorang wali murid, dulu jika ingin memintakan ijin anaknya yang tidak masuk sekolah kepada guru anaknya, harus menggunakan surat.

Namun kebiasaan itu sekarang sudah berkurang dan bahkan tidak ada lagi.

Pasalnya, saat ini para wali murid cukup melalui handphone saja saat memintakan ijin kepada guru anaknya.

Sebut saja Nurhayati, salah satu walimurid ini mengaku lebih praktis dan efisien memakai handphone saat berkomunikasi dengan guru sekolah anaknya.

“Saya biasanya kalau memintakan ijin anak saya ke sekolahnya cukup pakai handphone, karena itu lebih praktis dan efisien,” tutur Nurhayati.

Hal senada juga dikatakan Nur Khozin Kepala Sekolah MIN 3 Madiun, dia tidak mempermasalahkan komunikasi menggunakan handphone antara walimurid dengan guru.

Bahkan dia menanggapi positif kebiasaan baru ini, disamping cepat dalam memberikan infomasi juga lebih efisien.

“Lebih bagus, malah kalau punya handphone bisa saling mengingatkan waktu belajar, waktu sholat, waktu istirahat kepada murid melalui orangtuanya,” ujar Nur Khozin.

Kendati demikian, dia tidak serta merta selalu menggunakan handphone dalam menjalin komunikasi dengan walimurid, karena ada keperluan tertentu yang harus menggunakan surat.(NYR)

Tidak ada komentar