BERITA TERKINI

Kodim 0803 Madiun : Jaring Teritorial, Wujud Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN - Kodim 0803/Madiun menggelar kegiatan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial Tahun 2018 bertempat di Aula Makodim 0803/Madiun Jl.Pahlawan No.25 Kota Madiun. Kegiatan diikuti oleh perwakilan tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda, para Danramil dan juga Babinsa jajaran Kodim 0803/Madiun. Kamis (18/10/2018).

Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial bertujuan mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis melalui pendekatan para Babinsa di masyarakat, sehingga terjalin hubungan yang sangat harmonis dan dinamis antara Babinsa dengan warga masyarakat.

“Rasa aman di lingkungan masyarakan pasti akan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang dan masyarakat sendiri bisa merasa nyaman untuk beraktifitas di lingkungannya,” tegas Kasdim 0803/Madiun Mayor Arm Mulyadi dalam sambutannya saat membuka kegiatan mewakili Dandim 0803/Madiun yang berhalangan hadir.

Menurut Kasdim,”penyelenggaraan kegiatan pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial sebagai wujud pembinaan mitra karibnya dalam rangka mencapai keberhasilan tugas pokok TNI AD dalam melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial yang merupakan fungsi utama,” lanjutnya.

“Mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka kita harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi masyarakat, berkomunikasi dengan baik dan memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan bagi warga,” pungkas Mayor Arm Mulyadi.

Selesai di buka oleh Kasdim 0803/Madiun, kegiatan Pembinaan Jaring Teritorial Kodim 0803/Madiun dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Danramil 0803/11 Geger Kapten Inf Suryoto dengan materi Pelaporan jumlah Mitra Karib yang sudah terbentuk, dilanjutkan oleh Danramil 0803/12 Dolopo Kapten Kav Choirudin membawakan materi Pembinaan Jaring Teritorial yang terbentuk, dan ditutup dengan materi ketiga Pembentukan Jaring Teritorial yang luas dan mendalam oleh Danramil 0803/14 Dagangan Kapten Arm Suyatmin.(mc0803)

Tidak ada komentar