BERITA TERKINI

MTsN 3 Madiun Turut Peringati HSN


TEROPONGNUSA.COM, MADIUN – Hari Santri Nasional (HSN) diperingati setiap tahunnya di Indonesia pada tanggal 22 Oktober.

Tidak terkecuali MTsN 3 Madiun yang berada di Desa Kembangsawit, Kecamatan Kebonsari ini misalnya, pada Senin 22 Oktober 2018 turut serta memperingati HSN dengan Istigotsah dan berbagai lomba seperti lomba Adzan bagi siswa dan lomba menghafal surat pendek bagi siswi.

Bahkan tidak hanya itu, setiap guru maupun siswa-siswi pada rangkaian kegiatan tersebut juga diwajibkan memakai pakaian ala santri.

Ali Wahyudin, S.Pdi., M.Pdi
Kepala Sekolah MTsN 3 Madiun, Ali Wahyudin, S.Pdi., M.Pdi. mengatakan tujuan diadakannya kegiatan memperingati HSN adalah untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

“ Kami isi peringatan Hari Santri Nasional ini dengan kegiatan seperti Istigotsah dan juga lomba bagi siswa-siswi dengan tujuan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Kepala Sekolah MTsN 3 Madiun.

Sebagaimana diketahui, penetapan HSN sendiri telah ditetapkan oleh pemerintah pada tahun 2015 lalu, salah satu alasannya adalah untuk mengingat bahwa kemerdekaan Indonesia pada tahun 1945 tidak lepas dari semangat jihad yang ditunjukkan oleh kaum santri.(NYR)